Saturday, June 30, 2018

Whistling Dune Bay 響沙灣 | Inner Mongolia, China

Jadi dari semua itinerary yang aku kunjungin selama jalan - jalan di Inner Mongolia, aku paling suka sama tempat ini, Whistling Dune Bay 響沙灣. Dari namanya udah bisa dibayangin kalau disini adalah sebentang padang pasir yang luassss banget dan halus banget pasirnya, sampai - sampai bisa nyangkut di kamera, kacamata, sela - sela manapun deh saking halusnya.

Jadi parkiran bus-nya itu di depan, terus kita masuk dan beli karcis lalu naik cable car.

Masuk ke area cable car
Cable car-nya yang menurut gue jalannya agak cepet dibanding cable car pada umumnya 
Jadi 1 car itu bisa buat 4 - 6 orang, seru sih dan pemandangannya keren - keren, bisa liat padang pasir yang ga ada abisnya kayak di film - film gitu :)

View 1 : gersang tandus
View 2 : gils nih pasir halusnya bukan main udah kayak tepung
Nah abis naik cable car masih belum selesai perjalanan sampai spot yang dituju, masih jalan lewatin jalanan keren kayak foto dibawah ini yang atapnya warna - warni terus kita naik mobil kapal yang seru banget. 



Ini mobil bentuk kapal yang bakal jalan di padang pasir 
Jadi kalau naik mobil kapal ini harus siap sedia masker nutup hidung, kacamata hitam, dan topi-nya lebih aman dipegang aja takut terbang. Karena dia udah kayak roller coaster yang jalannya naik turun bukit pasir dan pasir halus itu bakal terbang - terbang bisa keselek booo. 

Terus pegang erat - erat juga awas jatoh, HAHAHA

Hore akhirnya sampai 仙沙島 Xianshadao

Terus kita lanjut buat ngantri naik onta, rame banget tapi onta-nya banyak kok jadi don't worry! Hayoo siapa yang takut naik onta?








Nah si onta kalo naik dan turun tuh emang agak serem karena dia depan dulu baru belakang jadi gak barengan jadi berasa kayak mau jatoh dan harus pegang erat - erat nah sekalinya udah naik susah benerin posisi duduk dan juga susah pegang kamera, jadi nanti setiap spot disini bakal ada tukang foto nya nanti setelah keluar baru deh kita liat mau di print apa gak fotonya, harganya RMB 20 per-foto seingetku. 



Nah abis naik onta lanjut ke spot berikutnya yaitu sejenis motor combine mobil ini, jadi 1 motor ini isinya 2 orang dan 1 petugas. Sama, gak bisa foto juga karena susah jadi tangannya megangin topi aja dan pegang erat besi biar ga ketiup angin. Nanti juga ada yang fotoin terus bisa diambil waktu udah selesai. 







Selain itu ada juga perosotan sama flying fox yang aku belum sempet karena ramai. Kalau buat orang tua juga ada tempat istirahat biar ga cape nungguin anak muda-nya main. Juga ada jualan makanan dan souvenir di dalam. Terus kalau takut sepatunya kotor kena pasir bisa sewa sarung sepatu pas turun cable car, tapi aku gak pakai sih karena kata Rinso berani kotor itu baik. HAHAHA. Karena aku berasa jalan di pasir pakai sarung itu susah mendingan sepatunya aja pulang langsung laundry.