Sunday, November 30, 2014

Stop wishing start doing

Alohaaaa selamat malam semuanyaaaa, waktu di sini menunjukan puku 7 lebih 37 menit dan gw baru aja beres - beres kamar dan lagi makan snack talas khas Pontianak :D Nyamm....

Anyway sadar atau gak besok kita udah mau masuk bulan Desember loh, bulan terakhir di tahun 2014 ini. Wow!!! Gak berasa bgt ya, gw masih inget pas baru awal tahun lagi pasang target taun ini dan sebagainya eh sekarang udah mau ganti tahun lagi aja.

Masih inget sama wish taun 2014 yang kalian tulis di awal tahun? Okay, gw juga sedang mencari dan mengingat kembali dan lagi check list mana aja yang udah kesampean. Dan sekalian juga mikirin wish taun berikutnya wahahahahahha........

Sisa waktu 31 hari lagi untuk kita buat bikin sisa wish list yang belum kesampean jadi kenyataan, jadi sekarang udah waktunya stop wishing start doing yang lebih serius lagi.

Gimana caranya biar gak cuman tulis - tulis wish itu aja tiap tahun ke tahun dan ga pernah kesampean?

1. Simpan kertas itu baik - baik, atau tulis di notes handphone biar ga kelupaan dan bakal keliatan terus. Dengan begitu kita akan lebih terpacu lagi untuk bikin mereka semua done.

2. Stop wishing start doing. 
Jangan terlalu tenggelam bikin wish terus tapi gak ngelakuin-nya. Mulailah disaat kalian masih bersemangat dan jangan tunda - tunda terus. Karena kalo udah bilang tar aja deh, ntaran lagi, bentar lagi, itu gak bakalan ada kelanjutan dikerjainnya. Jadi jangan tunda - tunda.

3.There's a difference between interest and commitment.
When you've interested in doing something, you do it only when its convenient. When you are committed to something, you accept no excuses, only result.

4. Jangan membohongi diri sendiri.
Okay, yang tau wish dan target kita apa itu diri kita sendiri, dan kalau wish kita gak kesampean jangan membohongi diri kita dengan menurunkan target tiba - tiba dan bilang ke diri sendiri kalau wish kita udah kesampean.
Contoh nyata yang gw liat langsung ada aja orang yang misalnya dia bilang kalau dia sudah berubah ke arah yang lebih baik, tapi nyata nya semua orang gak ada yang merasakan nya, cuman dia sendiri yang berasa diri dia ada perubahan. Ini sangat amat gawat karena akan merusak diri kita sendiri. Jadi, jujurlah terhadap diri sendiri.

Well, berikut tips yang gw bisa share dari pengalaman gw selama ini, semoga kalian bisa lebih terpacu lagi dalam mewujudkan wish 2014 kalian. Semangat!!!!!!

Akhir kata, gw pamitan dulu ya mau mandi dan siap untuk bermimpi wahahhaha, dan memulai esok pagi dengan semangat baru!!!!

Cheers!!!!!