Wednesday, June 13, 2018

What I Bring During Trip

Karena suka traveling dan on-trip, jadi terlatih untuk packing barang yang must bring ketika jauh dari rumah biar tetep nyaman kayak di rumah dan menjaga mood juga. Bete banget dong kalau trip-nya jadi keganggu karena gak nyaman akibat lupa bawa barang yang biasa di pakai. Tapi karena aku tipikal yang males bawa banyak barang ribet - ribet jadi sebisa mungkin packing as less as I can.

I love traveling and being in a trip is one of my favorite. But, stay far away from home means you need to prepare what usually accompany you as per your habit. Well, I don't like to bring too much things with me, so basically I pack as less as I can. 

Luggage looks like :


Karena aku sukanya main ke tempat yang alam gitu, jadi biasa yang aku bawa yang nyaman2 aja, termasuk baju dan perlengkapannya, nah biar gak ribet dan berat, biasa aku bawa baju yang bahanya ringan dan celana jeans dipakai untuk 2x dan baju yang mudah dipadu padankan jadi fotonya gak bosen dan bawaannya gak berat.

Slippers itu wajib banget dibawa untuk musim apapun, karena kalau sampai di hotel mau keluar sebentar aja males kan pakai sepatu atau kalau sepatu basah atau hujan tinggal keluarin sendal jepit.

Even kantong kresek atau tote bag ringan aku selalu siapin buat isi baju bekas biar gak kecampur sama baju bersih.

I like to bring everything comfortable with me during trip include comfortable clothes and apparel. As a traveller that loved to explore everything about nature basically I bring light clothes so the luggage is not to heavy. 

Slippers is a must, helps when it was raining and also to wear if you are going outside after back to hotel. 

Tissue wajib banget dibawa, bawa di koper dan di dalam tas karena perlu banget untuk apapun, ke toilet, jajan, lap ini dan itu.

Hair dryer itu hal yang gak boleh ketinggalan buat aku. Karena setelah keramas aku harus keringin rambut aku yang tebal dan bisa lepek kalo gak di keringin langsung. Yang aku pake itu merk Philips yang bisa dual volt jadi cocok banget untuk dibawa traveling. Merk apa aja yang kamu suka no problem asal dual volt biar gak kebakar kalau ke negara yang volt-nya beda.

Tissue paper also, a must thing I always bring with me. Basically I stock more on luggage. And hair dryer is my best friend, cause I don't like to use the hair dryer in hotel that slow wind. But make sure to bring the traveling package so the volt should be change to local one. Mine is from Philips and already use it for more than 6 years. I always bring it with me every time I go. 

Sanitary bag aku itu isinya beda - beda, tergantung tempat aku stay. Kalau aku stay di hotel yang ada complimentarynya biasa yang aku bawa hanya hand & body cream, shampoo, sabun cuci muka, sikat gigi, obat jerawat, make-up remover, sama krim muka, dan kapas & cotton buds. Dan yang gak ketinggalan itu softlen. Tapi kalau aku home stay sejenis air bnb yang gak tau ada complimentary sanitary-nya atau gak aku akan bawa lengkap sama sabun mandi.

For sanitary bag it depends on where I will stay. For this time I stay in hotel so they will give us the complimentary sanitary and all I bring is as simple as picture below. But when I stay on homestay or air bnb I will bring complete one with soap. 


Make up bag aku juga simple isinya karena aku bukan tipikal orang yang make-up tebel2, masih keliatan jerawat it's okay kan lebih natural hahaha. Jadi isinya biasa itu foundation, eyeshadow palette kecil, eyeliner, pensil alis, mascara, blush on, contour stick, compact powder, lip balm, lipstick. Sesuai kebiasaan make up lah ya :)

Nothing special with my make up bag basically I'm not a person that put make up too much. 

Hand bag :


Pastinya isi hand bag juga gak kalah penting karena akan siap sedia terus selama kita traveling secara ribet kan buka - buka koper. Dan untuk flight juga biasanya aku malas bawa banyak - banyak jadi isi yang penting aja di hand bag.

Ini isi handbag aku : kacamata dan kotaknya penting banget buat lepas soflten, hair clip buat cepol rambut kalo banyak angin, dompetnya yang kecil aja karena males yang gede - gede berat, tissue wajib buat ke toilet, payung jaga - jaga kalau hujan atau kepanasan, passpor, air minum karena aku onta minum terus hahaha, urgent pouch ini yang harus selalu ada.

And don't forget about hand bag. I think it's the most important as you will bring it everywhere so put the kit that will help you in emergency cause your luggage is not with you. For my hand bag I also put as less as I can cause I hate heavy bag. 

Glasses and the box so I can put out my softlense and change to glasses, hair clip is angel for long hair when it getting hot, small wallet, tissue, umbrella, passport, water too keep you hydrate, and urgent pouch. 


Nah kalau urgent pouch aku itu isinya kayak dibawah ini : pen buat nulis - nulis isi form kalo dibutuhkan, obat tetes softlen kalo kering, karet & jepitan rambut wajib, peniti dalam emergency, earphone, masker karena kemarin ke padang pasir jadi siap - siap, hand cream karena tangan aku kering, medicine itu isinya vitamin dan obat2 pribadi, lip balm karena bibir aku kering dan gak tahan kalo gak ada lip balm, tetes mata karena mata aku suka kering, fresh care pengganti minyak angin, aid band kalo kaki lecet kena sepatu dan magic container itu.

What inside my urgent pouch is everything I need during emergency. And I packed as light as below picture. 



Magic container aku itu sebenernya tempat softlen tapi karena aku pakainya daily dan gak butuh dia, jadi suka dialihkan buat isi benda2 cream karena pas banget ukurannya. Kali ini aku isinya face cream karena kan udara dingin jd pakai terus dan sebelahnya facial wash karena aku bermalam di pesawat jadi buat cuci muka deh.

One thing I like is about magic container. Basically it's a softlense box but I use daily one so I can take the box for my facial wash & face cream during my flight. 



Tips :
• Don't overweight and just bring as much as you need.

No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)