Saturday, March 23, 2019

Bandung Tanpa Macet : Jalan Santai Nyaman di Driam Riverside, Ranca Upas | Bandung, Indonesia

Liburan santai kali ini rasanya lagi malas kemana - mana. Tumben banget kan ya. Padahal biasanya semangat  gitu. Mungkin karena belakangan musim hujan terus jadi pengennya di rumah aja. Nah kebetulan kemarin pas lagi males - malesan gitu eh nemu open trip yang kayaknya seru terus meeting point-nya dekat. Jadi yaudah langsung book deh.

Pagi - pagi waktu mau berangkat eh hujan gerimis gitu udah wanti - wanti deh kayaknya pasti macet banget. Dan ternyata gak pernah deh aku secepat ini Jakarta - Bandung yang cuman 3 jam sampai di Driam. Gils! Ini udah termasuk berhenti di rest area sekali loh. 

Nah pas sampai di Driam masih sepi gitu. Jadi Driam Riverside kayak tempat liburan keluarga yang ada di pinggir sungai. Ada restaurant, tempat main anak, hotel, dan tempat outdoor yang luas. Menurut aku ini nyaman banget kalau mau adain acara keluarga atau ret reat sekolah. 

Aku gak tau tiket masuknya berapa karena udah include di trip yang jelas gak mahal deh, sekitar IDR 20k, I guess. Nanti tiketnya itu bisa ditukar sama air mineral botolan di area foodcourt. Lucunya pas tukar gak dikasih tanda apa - apa jadi mungkin bisa tuker banyakan kali ya? :) 

Ini tiket masuknya, digelangin aja biar gak hilang
Disini untuk cari makan gak susah karena ada food court dengan harga yang lumayan terjangkau gak mahal juga tempat duduknya nyaman. Tapi lupa foto karena pas mau foto gelap pas pulang eh lupa, nih makanan-nya aja yang satu ini doang yang sempat difoto sisanya sudah habis huhuhu

Nasi tutug oncom ati ampla ini gak sampai IDR 30ribu gengsss
Karena area-nya luas dan beda - beda tempatnya ada yang batu, rerumputan, jembatan dan sebagainya, jadi aku saranin bisa pakai sepatu yang nyaman, aku sendiri lebih suka pakai running shoes kalau jalan - jalan. 




Ini dalemya gambar sebelumnya yang kayak yurt itu


Nah ini jembatan yang hits itu, maximal 10 orang di jembatan ya gengs 

Pengen ayunan gitu kan, tapi takut gimana tuh ya ampyunnn



Setelah makan siang selesai semua kita menuju ke Ranca Upas selanjutnya. Yang belum tahu Ranca Upas itu apa, jadi ini tempat yang biasa dipakai buat pre-wedding yang ada rusa dan rumput hijau - hijau gitu. 

Ada entrance fee juga disini kalo gak salah IDR 15k, karena udah termasuk di trip aku juga jadi gak tau berapa. Kalau disini kebanyakan cuman jajanan aja kayak telur gulung, kopi, batagor gitu jadi lebih baik makan siang dulu sebelum ke Ranca Upas. 

Cuaca di Ranca upas agak dingin jadi siapin jaket ya. 


Nah setiap area rumputnya beda - beda gitu. Ada yang hijau banget lebat ada yang botak, dan di tempat penangkaran rusa-nya sendiri becek banget tanahnya juga susah jalannya terus banyak pup rusa dong. Hiks! 


Kamu bisa juga beli wortel sama sayuran gitu buat kasih makan rusa. Tapi menurut aku pribadi rusa di Ranca Upas gak sebagus yang di Cariu. Rusa disini kayak lemes terus kulitnya banyak luka gitu walaupun yang disini lebih friendly ke pengunjung bisa diajak foto gitu. 

Aku pribadi lebih suka yang di Cariu, kalau belum tau coba baca deh artikel tentang Penangkaran Rusa di Cariu Bogor. 




Tapi yang aku suka pemandangan asri kayak foto dibawah ini. Berasa kayak di tempat yang tenang nan damai banget gak sih. Macam di film Keluarga Cemara gitu. Hehehehe. 




No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)