Saturday, March 10, 2018

Kapan Aja Bisa Dengan Airy | First Experience with Airy Tanjung Pandan Melati 72 - Belitung, Indonesia

Kalau kalian para traveller yang suka cari bed&breakfast lewat online pasti tau sama yang namanya AiryRooms. Pertama kali tau karena advertising di sosmed habis itu liat - liat kayaknya seru banget karena Airy punya standard tersendiri untuk kamar Airy, seperti dijamin ada Wi-Fi, kamar bersih, ada air mineral, ada snack box, dan sanitary pouch.

Tadinya aku pikir Airy itu merk hotel yang buka dimana - mana, tapi ternyata salah, hehehehe.

Nah ini pengalaman pertama aku pake AiryRooms di liburan aku ke Belitung kali ini. Buat kalian yang sama kayak aku masih bingung Airy apaan yuk lanjutin bacanya.

Jadi, Airy itu sejenis agent yang punya kerjasama dengan berbagai hotel di seluruh nusantara. Nah kalau kalian booking lewat Airy, kalian akan liat nama hotelnya sesuai dengan nama Airy, misalnya aku kemarin di Airy Tanjung Pandan Melati 72, dan bukan nama asli hotelnya.

Kalau mau tanya - tanya tentang kamarnya juga tanya-nya ke CS Airy karena contact details yang tertera itu menghubungkan ke nomor Airy bukan ke hotelnya.

Kemarin itu aku tanya - tanya lewat chat box yang ada di web Airy, cepet sih respon-nya.

Setelah booking berhasil kamu akan terima booking detail via email dan disana nanti tertera nama hotelnya dan contact nya beserta kode booking kamu. Kalau ada pertanyaan lagi kamu  bisa contact lagi CS Airy dengan menyebutkan kode booking itu.

Booking detailnya akan di kirim ke email kalian setelah booking berhasil, penampakannya begini

Bedanya apa booking lewat Airy sama langsung ke hotelnya?

Kemarin ini ceritanya aku booking sepaket flight + hotel lewat traveloka, dan hotelnya aku pilih Airy, nah waktu aku compare rate nya, lebih murah kalau pake Airy ketimbang langsung di hotelnya, dan kalau Airy ada jaminan complimentary sanitary & air mineral juga snack box yang aku sebutin di atas. Jadi waktu itu aku tetep pesan lewat Airy.

#KapanAjaBisa






Snack box dan mineral waternya ada terus selama 2 malam aku tinggal, juga ada handuk bersih, sanitary pouch isi sikat gigi dan odol tapi lupa foto hehehhe

Koridor depan kamar

Ini lobby bawahnya luas banget dan ada bar kecil untuk ngopi dan minum tapi kemarin gak nyobain sih
Nah yang aku suka lagi, disini selain dapet sarapan simple kayak roti, nasi goreng, pisang goreng, juga ada kopi, teh, gula  yang disediakan 24 jam jadi bisa turun ke sini kalo malem - malem pengen teh

Overall aku cukup puas dengan kamar Airy yang harganya murah tapi gak kurang di fasilitasnya, dan mudah untuk check-in check-out gak banyak macem - macemnya.

Plus point :
1. Lebih murah pesan di Airy ketimbang langsung direct hotel
2. Dapet snack box & air mineral juga sanitary pouch FREE selama stay

Minus point :
1. Karena di awal gak bisa nghubungin langsung hotelnya jadi nanya apa - apa harus lewat CS disitu jadi berasa bingung ini nanti datang - datang gak sesuai yang di describe gak ya
2. Susah menghubungi pihak hotel gak tau kenapa, telepon yang dikasih juga suka ga nyambung akhirnya lewat email sih dan WA bisa