Saturday, March 24, 2018

Negeri Laskar Pelangi Eps. 2 | Belitung, Indonesia

Ini kelanjutan dari Eps. 1 yang ceritanya tentang air dan biru, kalau Eps. 2 ini lebih ke explore yang ada di darat-nya, jadi kalau belum baca yang Eps. 1 bisa baca disini dulu biar lebih nyambung baca post yang ini hehehe :)

Selain pulau di Belitung, ada Danau Kaolin. Apa itu? Jadi kayak bekas galian yang udah gak digali lagi, tapi seberangnya masih gali nah bekas galian ini karena bagus warnanya beserta pasir putihnya jadi suka dijadikan tempat foto - foto gitu.

Pasirnya putih dan halus
Nah ini Danau Kaolin-nya
Kinclong banget kan
Di sebrangnya itu masih ada penggalian, liat deh jalanannya Belitung modelnya gini semua
Sesuai dengan namanya negeri Laskar Pelangi, aku juga ke replika sekolah si Lintang, hemmm sebenernya gak ada apa - apa sih, cuman bangunan replika sekolahnya aja. Juga Museum Kata Andrea Hirata deket sini, tapi aku gak masuk kemarin.


Dateng kesini jadi pengen nonton film Laskar Pelangi lagi, dan diingetin lagi kalau mimpi itu bisa dimulai dimana aja asal disertai gerakan bukan mimpi hanyalah mimpi :) 

Dan juga ke Kampoeng Ahok, yaitu tempat tinggal orang tua Ahok, sama di depannya dibikin semacam rumah dari kayu gitu yang dalamnya jualan souvenir tentang Ahok. 

Ini rumah ortunya Ahok
Nah ini dalamnya Kampoeng Ahok, jualan souvenir gitu
Ini penampakan depannya Kampoeng Ahok
Kalau kuliner Belitung, yang aku suka itu Mie Atep Belitung, ikan bulus goreng kering yang di Restoran Timpo Dulu. Sisanya makanan seafood gitu. 

Rasanya kalo kalian pernah makan e-mie medan mirip gitu versi lightnya, seporsi-nya 13K

Gangan darat, ikan bulus, oseng oseng. Cobain disini sama Fega, aku gak gitu suka gangan kayaknya ada bumbu apa gitu yang rasanya terlalu mencolok, coba aja mungkin kalian suka :)
Ini resto Timpo Dulu penampakan depannya
Jadi kemarin aku di Belitung 3 hari 2 malam, menurut aku segitu udah lebih dari cukup apalagi kalau kalian bukan yang hobby snorkling mungkin berasa bosan, kalau yang hobby pasti suka. Nah itinerary kalau mau 3 hari 2 malam itu enakanya pas sampai langsung main ke Belitung Timur ke Kampung Ahok, Laskar Pelangi, Museum Andrea Hirata, terus hari kedua island hopping sama Pantai Tanjung Tinggi dan bisa ngopi di kopitiam sana, hari ke-3 ke yang deket - deket aja di kota terus ke Bandara. 

Gimana yang udah ke Belitung, mana cerita kalian? Gosong gak? hehehehe