Friday, December 4, 2020

Dari Hotel Terbaik Sampai Showercap Pakai Kantong Kresek | Sumbagsel, Indonesia

Kali ini aku mau review 3 hotel sekaligus dalam 1 post, hehehehe, udah lama kan ya aku gak update Accomodation Review. Dan kebetulan untuk trip Sumbagsel kali ini ada 3 hotel yang aku tertarik buat review. 

Radisson Lampung, Bukit Indah Lestari Baturaja, dan Novotel Palembang.

Radisson Lampung - Si Gercep

Kesan pertama begitu tiba di lobby adalah servicenya gercep banget dan tanggap sekali. Barang kita banyak dan mereka aktif banget bantuin juga administrasi-nya gak lelet. Ini udah plus point banget buat aku yang suka everything gercep hehehe

Begitu masuk kamarnya aku sukaaa, bersih, lega, kinclong dan ada sticker sterilized untuk bagian - bagian yang udah dia steril-in, seperti lemari kulkas, toilet, meja, remote TV, dan disediakan hand sanitizer juga yang bisa dibawa. 





Kalau Radisson Lampung ini yang aku gak sreg cuman breakfastnya aja karena menunya dikit dan menu yang ada pun gak tasty. Jadi agak sedih sih padahal tempatnya nyaman, ohh yang gak nyaman itu kalau duduk di bagian dalam dekat jendela karena atasnya itu tempat gym jadi kalau ada yang taruh barbel serasa lagi eartquake. 

Bukit Indah Lestari Baturaja - Showercap Alert

Inget gak jaman sekolah dulu suka ada yang namanya ret reat sekolah 3 hari 2 malam, nah well ini bentukannya mirip banget. Jadi kayak sejenis villa di bukit yang gedungnya pisah - pisah. Ada beberapa gedung dalam 1 area, nah kalau misalnya kalian nginep sini, dinner & breakfastnya udah disini aja udah oke kok. 

Dan cuaca di Baturaja itu sejuk, masih banyak pepohonan yang asri, jadi kalau buat dinner di restonya bisa pilih menu hotpot lalu tempatnya yang outdoor. Aku ada post juga beberapa tempat makan yang aku rekomen selama trip ini, bisa klik disini - Makan Seafood di Lampung Tapi Jangan Makan Pempek di Palembang

Cuman kalau menurut aku di BIL ini agak ribet secara dia jalanannya itu menanjak dan gedungnya beda - beda tiap gedung beda model kamarnya, dan kita serombongan mencar di beberapa gedung, dan karena jaraknya beda - beda juga kunci kamarnya cuman ada 1 dan cuman ada nomor kamarnya jadi yang rempong adalah buat tau kamar masing - masing di gedung mana butuh di pandu sama orangnya. 

Next modelan kamarnya itu kayak villa jadul gitu, dan dalam kamar banyak lemari jadul yang menurutku agak creepy ya, lalu selimutnya juga aku gak suka banget karena modelnya kayak gatel gitu, handuknya pun warna merah, makin creepy gak sehhh HAHAHAHA

Pemandangan Baturaja dari balkon kamar, masih banyak yang ijo2 kan makanya disini adem banget

Koridor di salah satu gedung di pagi hari, liat mataharinya seger banget deh

Pas liat ini aku jadi berasa kek di Venezuella something 中南美洲

Dan ku tak kuasa juga mau foto walaupun amburadul karena ini bukan trip jalan - jalan sesuka hati okee bhaique gak apa

Ada kolam renang juga tapi di tutup



Ini kamarku yang paling kusuka adalah jendela yang memancarkan matahari indah, selain itu gak ada yang aku suka hohoho karena Wi-Fi nya pun gak kalah bikin esmosi nya huuuu

Bingung kenapa wastafel di sebelah kasur yang secara tuh wastafel kecil jadi pasti muncrat - muncrat. Lalu itu yang udah di uwel2 itu selimut yang menurutku kotor. 


Ketidaksukaan lainnya adalah kubenci sama shower yang kayak gini, gimana mau gak keramas coba. Dan gak bawa shower cap lalu minta tolong yang masih di luar buat tanyain ke receiption-nya shower cap dan dia datang ketuk pintu kasih kantong kresek aja, hemm, baikkkk

Tapi breakfastnya cocok nih khas sarapan indo banget deh

Novotel Palembang - The best Novotel so far

Nahhh ini pas masuk aja aku tuh langsung amaze lohhh, karena lobby-nya aja udah wow, aku suka banget, bersih dan lega. Lalu begitu masuk kamar makin berasa wow ini Novotel di Indo yang paling bagus yang pernah aku tempatin. 

Gedeeee bangett kamarnya kalau dibanding sama Novotel Bangka yang which is masih satu group ini jauh banget loh kayak langit dan bumi. Rate kamarnya pun emang lebih mahal tapi worth-it untuk kamar seperti ini dan juga breakfastnya itu lengkap dan banyak pilihan banget. 



Aku sih betah banget loh kalo lama - lama di Novotel Palembang ini, nyaman banget dan bersih, terus room service-nya juga gercep. Pokoknya until now, ini the best Novotel yang pernah aku stay. 

Well, ini 3 tempat yang menurutku ada keunikan masing - masing yang kebetulan terjadi dalam 1 trip ini, hahahaha

Jadi inget dulu jaman masih sekolah dan freelance jadi guide paling suka itu kalau job ninep di hotel yang nyaman karena dulu kan anak kost-an ya berasa hotel itu wahh banget, sekarang excitednya udah beda tapi tetep excited tiap kali stay di tempat yang berbeda - beda. 

Can't wait to travel more after this pandemic gone. 

Stay safe! 

2 comments:

  1. accor hotel emang best banget sih, kamarnya pasti nyaman buat ku even ibis budget aja masih berasa enak apalagi udah sekelas Novotel berasa lebih daripada itu pasti. Cuman gimana restaurant nya selama pandemi ini? apa masih prasmanan atau gak? Soalnya kemarin aku masih dapat yang prasmanan tapi ya gitu sangat sangat sedikit pilihannya menurutku sih. Tp buat yg nyari kenyamanan tidur ya emang ke sini sih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, kalau untuk Novotel PLB bfastnya kemarin itu prasmanan dan pilihannya banyak banget seperti info yang aku share di postingan ini :)

      Delete

Leave comment down below :)