Tuesday, February 26, 2019

Budget Friendly Boutique Hotel, Lantern Hotel | Kuala Lumpur, Malaysia

Lanjutan dari post sebelumnya, akhirnya train aku sampai juga di KL Sentral sekitar jam 6.30 sore gitu. Terus karena bawa - bawa koper jadinya aku pilih langsung ke hotel dulu baru keluar jalan biar ga rempong ya kan.

Baca juga : Penang to Kuala Lumpur by Train

Ada beberapa candidate lokasi waktu aku searching buat nyari hotel. Petaling Street yaitu Chinatown dan Bukit Bintang. Kali ini aku pilih Petaling Street soalnya biar bisa turun hotel langsung liat - liat jajanan gitu. Nah kebetulan pas liat - liat hotel di Petaling, gak sengaja ketemu Lantern Hotel. Terus pas liat review-nya pada bagus - bagus semua. Akhirnya jadi tergiur pengen coba.

Nah sebelum berangkat aku udah booking Lantern Hotel lewat booking.com waktu itu karena harga-nya paling murah disitu. Tapi kamu bisa check web lain juga pas mau booking karena beda - beda tiap detik ya kan, jadi pilih aja langsung yang paling murah. Kemarin aku book untuk 3 malam IDR 8xxk cukup murah menurut aku buat kamar dengan jendela.

Dari KL Sentral aku naik Grab, sekitar 15 menit.

Lokasi Lantern Hotel gak jauh dari main entrance Petaling Street, karena waktu aku sampai udah banyak pedagang kaki lima yang keluar jadi aku turun Grab di main entrance terus jalan kaki masuknya.

Gak sulit dicari juga karena banyak gantungan lampion gitu, nah pintu masuknya yang di lantai 1 akan selalu tertutup, jadi kamu harus pencet bell nanti dibukain, receptionis-nya ada di lantai 2.

Lantern Hotel entrance
Yang bikin langsung pengen book hotel ini karena ada balkon ini salah satunya. Jadi balkon ini public area, juga tempat breakfast. 


Pemandangan dari balkon hotel

Kalau untuk breakfast-nya sendiri karena ini udah include di package jadi jangan berharap banyak juga. Standard sih menurut aku. American simple breakfast gitu, self-service juga jadi bebas mau makan berapa banyak.


Merah merah semua gitu ya
Yang ditunggu - tunggu dari tadi pasti tentang kamar. Jadi kalo gak salah pas aku mau book gitu dia ada  4 jenis kamar. Kamar tanpa jendela, kamar dengan jendela, kamar dengan balkon, kamar dengan balkon kaca gitu lupa namanya apa. 

Aku pesan kamar dengan jendela. Tapi pas aku datang ternyata itu jendela-nya gak bisa dibuka jadi dia kaca gitu nembusnya ke tengah - tengah koridor yang atasnya koridor ada atap transparan. Yah sama aja deh. 

Alasan aku pengen yang ada jendela karena biar sirkulasi udara-nya enak dan ada matahari tapi ternyata ga bisa dibuka jendela-nya. Syedih deh :(



Untuk ukuran luas kamar dan kamar mandi lumayan pas gak gede gak kecil juga. Nah kekurangan dan kelebihannya aku rangkum sebagai berikut ya. 

Plus point : 
  • Convenience location. Banyak jajanan & gampang ke MRT or panggil Grab
  • Facilities cukup lengkap. Ada elevator & hair dryer salon 
  • Breakfast free 
Minus point :
  • No travel adaptor. Cuman 1 colokan yang bisa buat international sisanya gak bisa 
  • No sandal in room. Tapi ini kayaknya di semua hotel Malay gak ada ya? Karena yang sebelumnya juga gak ada. 
  • Gak ada tempat jemuran jadi bingung pas mandi baju taruh mana 

Oh iya, jangan lupa di Malaysia ada tourism tax for foreign RM 10 per room per night.