Friday, February 6, 2015

Place to stay in Tainan

Saya dan seorang teman saya berencana untuk melewati tahun baru kali ini di Tainan, jadi kami mulai search tempat penginapan yang sesuai dengan budget kami dan mudah untuk aksesnya. Cari punya cari ternyata kali itu banyak sekali hotel yang sudah full booked, termasuk dorm room juga full booked.

Lalu tiba - tiba teman saya menemukan web Asia Hotel Tainan, teman saya langsung menelepon-nya, lucunya sang receptionist bilang tidak perlu uang DP, booking aja lewat telpon harganya lebih murah jadi langsung saja di ok-kan. 

Me and a friend plan to go to Tainan for this new year. So we search for some budget hotel and dorm room also, but found they already full booked. We got stressed ! Suddenly, my friend found Asia Hotel Tainan's web, she call the hotel for reservation, we got the room cause they don't need any DP. And fyi, book by call was cheaper than book by web.

Lokasinya tidak jauh dari Tainan Railway Station, yang mana pusat terminal bus dan kereta disana jadi tidak sulit dijangkau, dan juga mudah untuk ditemukan, cukup mengikuti peta yang ada di web mereka pasti anda tidak akan nyasar. Dalam perjalanan sekitar 10 menit dari stasiun menuju hotel, anda akan menemui banyak toko - toko mulai dari baju, makanan, minuman, Family mart pun ada, juga ada night market kecil yang menjual aneka jajanan. 

The hotel located not far from Tainan Railway Station, about 10 minutes walking distance. On the way you will found many outlets, convenience store, and also little night market. 

Untuk 2 malam stay kami membayar TWD1800, jadi masing - masing TWD900, cukup murah bukan. Karena ini adalah budget hotel, jadi kami tidak terlalu expect banyak hal, fasilitasnya memang sudah agak tua, tapi untuk sekedar tidur saja cukup kok, ada wifi, dan peralatan mandi, juga air mineral di kamar, dan tanpa breakfast, namun tidak sulit untuk mencari breakfast di pagi hari, ada Laya Burger dekat stasiun. 

For two nights stay we pay TWD1800, so TWD900 /each, such a good deal. And because it's a budget hotel we didn't expect too much, just a safe place to sleep. Basic facility like Wi-fi, mineral water bottle are complete, there is no breakfast in hotel. 

Malam pertama kami mendapat kamar yang tidak ada jendelanya, lalu setelah di request ke receptionist mereka mengganti kamar kami ke kamar yang lebih besar dan ada jendelanya. 

First night we got a no-window room, and for the second night they help me to change to a bigger room with window. Yeay! Maybe you should request for a window room when you book. 

Our 2nd day room with window :)


Plus point : 
1. Harga yang murah tanpa DP Great deal without DP
2. Dekat dari stasiun dan mudah dicari Walking distance from railway station
3. Setelah check-out anda diperbolehkan menitipkan barang bawaan anda di lobby, jadi saya bisa berkeliling dahulu sebelum menuju ke stasiun tanpa bawaan After check-out you may leave your belongings in the lobby, so you can explore the neighborhood without big luggage before you leave

Minus point : 
Selimut yang kurang nyaman, mungkin bisa bawa selimut sendiri Not a good blanket for me, maybe you should bring your own


ASIA HOTEL 東亞樓大飯店
100 Chung Shan RD/ Tainan, Taiwan. R.O.C.
TEL:886-6-2226171~10FAX:886-6-2219373






No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)