Wednesday, October 29, 2014

Ora et Labora

Selamat malam saudara saudari sekalian setanah air dan seperjuangan!!!! Waktu gw disini menunjukan jam 8 lebih 25 menit dan gw sedang duduk di depan komputer di temani suara TV yang lagi siarin sinetron favorit gw hehehheh, okay, sejak semester ini mulai, hari Rabu adalah hari yang gw tunggu - tunggu. Hari dimana gw pulang sekolah langit masih terang dan bisa ngerjain banyak hal. :D

Oh ya gak kelewatan gw juga ditemani segelas hot green tea plus lemon 'n madu dan juga sepotong cheese cake. *nomnomnom

Tanpa disadari waktu berasa begitu cepat berlalu dan gak lama lagi waktunya midterm buat para murid termasuk gue, okay, happy midterm semuaaa!!!! Dan mendadak gw mendapati banyak sekali project dan assignment yang harus dikerjakan. Gak cuman urusan seputar mata kuliah tapi juga banyak urusan lainnya yang cukup menghabiskan tenaga, otak, dan pikiran dan juga kesabaran.

Karena gw bermusuhan berat sama yang namanya berantakan, jadi berikut step - step yang gw lakukan during "masa tenggang" alias masa di penjara alias masa mid term.

1. Gw bakalan sikat WC dan isinya sampe kinclong, pokoknya lantainya ga licin dan ga ada rambut tersisa dan berasa wangi dan bersih secara gw harus ketemu dia tiap hari jadi harus bersih biar bikin seneng, terutama kalo sekali bangun liat dia bersih mood gw jadi lebih baik.

2. Gw beresin meja belajar, barang yang gak penting gw masukin2 ke tempatnya dan meja gw cukup space buat taro buku dan alat tulis dan tentunya bahan ulangan. Lalu gw sapu dan pel lantai kamar, buang sampah, lap meja dan perabot besar lainnya.

3. Minggu sebelum masa tenggang biasa gw cuci baju biar ga ada baju numpuk secara selama minggu itu gada waktu buat nyuci baju dan jemur2.

4. Bikin list things to do. Biasa gw mulai dari kerjain assignment dan project, beres dari sana print kisi2 soal dan sejenis, mulai belajar dikit2, hari H langsung tancep gas belajar dari kisi2 yang udah di print soalnya kalo buka komputer lagi gw jadi pengen online web2 ga penting dan nghabisin waktu.

.5. Okay, kalo hal diatas udah beres semua, selanjutnya gw suka tidur tepat waktu dan gak bergadang karena memperngaruhi konsentrasi esok hari. Dan juga bangun awal tanpa harus terburu2 ke sekolah dan telat.

6. Gw suka datang lebih awal ke kelas biar bisa review ulang, ke toilet, isi air dan gak akan ujian tanpa rasa ga nyaman.

7. Jangan lupa juga sarapan biar otak jalan dan jam tangan biar tau sisa waktu ujian. :)


Displaying image.jpeg

Terakhir dan gak ketinggalan jangan lupa berdoa, karena semua itu datangnya dari yang diatas, Dia bisa aja kasih sesuatu yang hebat yang kita ga pernah bayangin, tapi dia juga bisa ambil apa aja yang kita punya yang sebelumnya kita gak kepikiran. Ora et labora. 

Selamat belajar dan berjuang teman, dan gw juga mau bergumul kembali dengan things to do gw, sampai jumpa di hari lepasnya gw dari masa tenggang. :)))