Saturday, April 19, 2014

Kado Paskah ceritanya :)

Selamat pagi menjelang siang, dan selamat hari paskah!!! Yuhuuuuu.........

Di pagi yang santai ini sambil menanti waktu buat ke gereja, gw berasa ini waktu yg pas buat nulis post xixixi, well post gw kali ini bertema God's Grace ;)

Ceritanya, .....

Rumah sewaan gw nih uda abis masa kontraknya sampai bulan ini, jadi bulan depan tanggal 1 aja gw uda bisa pindahan gitu, kecuali kalo gw mo lanjut kontrak lagi setaun, tapi karena si pemilik kontrakan ( tante2 ) agak2 bermasalah, dia tante2 pelit gitu deh, bayangin dia pernah berantem sama tetangga gw cuman gara2 5NT perak, trs dy juga pernah mengada2 kalo listrik kamar gw bocor jdi gw harus tambahin bayaran listrik lagi padahal sebenernya dia cuman mau minta tambahan duit.

Nah pas bayaran kemarin ini dia tanya "Mau lanjutin kontrak gak?"
Trus gw tanya balik "Kalo gw kontrak lagi bisa lebih murah gak?"
Trus dia jawab gw "Aduh gw ini udah pemilik kontrakan paling baik, rumah gw juga udah murah, kalo lw mo murah cari ada kostan yang kamar tok tanpa wc dalam."

Ya begitulah dia selalu berasa dia itu ibu kontrakan yg paling baik, hal yg dia omongin juga ke tetangga gw yang waktu itu berantem sama dia. Akhirnya gw pergi,....

Abis itu gw jadi pengen cari rumah baru, karena gw males kalo berurusan sama si tante ini, ntar2 jangan - jangan dia bisa cari masalah modus lain lagi. Akhirnya singkat cerita gw cari rumah dari di internet, dicariin orang, telponin iklan di papan pengumuman satu per satu ; tapi ga ada yang cocok, entah rumah yg ngadep kuburan lah, rumah yg jauh banget, rumah yang udah mau diancurin pemerintah dan sebagainya, akhirnya gw pusing tuh soalnya semua sarana buat cari rumah udah gw pake semua tapi gw ga nemu rumah yang cocok.

Sejak gw tinggal sendiri gw jadi suka ngomong sama Tuhan kayak gw ngomong sama temen, jadi gw berasanya kayak ngomong2 aja sendiri tapi berasa Tuhan dengerin.

Trs gw bilang Tuhan, gimana nih, kok ga ada rumah, semuanya uda gw pake sarana yang ada.
Trs gw berasa dijawab dengan jawaban yg Dia suka jawab gue, "Waktu masuk kuliah juga ga ada yg pernah pake jalan ini kan."

Okay, well gw percaya pasti udah ada sesuatu yang dipersiapkan, akhirnya gw liat2 lagi di internet trs gw nemu rumah yang masih kawasan sini, tapi agak jauh akhirnya gw telpon 2 rumah itu trs gw mo pergi liat.

Well, rumahnya jauhhhhhh banget, naik turun bukit dan itu capeee abis, gw ga bisa bayangin kalo sampe gw tinggal sana gimana jadinya. Dalam perjalanan pulang dari sana gw lewatin satu toko listrik, di depan tembok toko itu ada yang pasang iklan rumah, ada 5 biji. Ga pikir panjang akhirnya gw foto semua nya dan gw jalan pulang. Dalam perjalanan gw pulang gw telpon mulai dari rumah yang pertama.

Trs yang angkat cewe, dia tanya gw berapa orang yang mo tinggal, trs gw bilang sendiri, trs akhirnya dia bilang ohh ada 1 kamar yg single, tp skrg gw lagi kerja, tar malam lw liat aja kita janjian liat rumah. Trs gw tanya harganya berapa ya? Dia bilang 7500, trs gw bilang hmm, kalo gw suka boleh nego? Dia bilang pokoknya lw liat dulu aja rumahnya..

Akhirnya sampailah di jam yang ditentukan gw nungguin orang itu di KFC depan gang, trs dia telpon dia bilang dia lagi sibuk jadi dia suruh temen nya yg bawa gw liat rumah. Abis itu gw tunggu disana, 5 menit kemudian ada satu bapak2 dateng trs lucunya bapak itu langsung nyapa gw dan sebut nama gw trs dia bilang dia itu temen nya cewe tadi yg gw telpon. Dari sekian banyak orang di KFC bapak itu langsung tau orgnya gw, hahhaha, lucu aja kalo di inget, mgkin dia udah dikasih radar sama Tuhan kali ya, ;)

Begitu gw buka pintu rumah ini gw langsung suka banget sama ini rumah, pokoknya rumah ideal di otak gw, rumah yang pas banget. Trs dia tanya sekarang gw tinggal dimana? Kenapa mo pindah dan sebagainya, akhirnya setelah gw ceritain trs gw tanya ini harganya berapa dia bilang 7500, gw bilang ohhh tapi budget gw ga sampe segitu. Trs dia bilang emangnya lw bisa nya berapa, trs dengan malu2 gw tanya bisa kepala 6 ga? Trs dia bilang sebenernya gw ga kasih org harga segini. Gw tau sih gang yg ini emang rumahnya mahal soalnya kayak gedung lebih baru gitu, Gw pernah nanya harga nya ada yg 8k dan lainya kayak 10k, 9k. Bahkan temen gw aja 9500 wc luar.

Trs diakhir gw mo meninggalkan kamar ini dia bilang " Kalo gak gini aja deh, lw kan pindahnya masih bulan 5 awal, kalo sampe tanggal 25 bulan ini ga ada yg mo dengan harga 7500, gw kasih lw 7rb."

Wowwww dealll!!!! Budget gw emang 7rb, mungkin dia di telepati sama Tuhan ahahahhahaha

Abis itu gw pulang rumah dan dia sms gw dia bilang thanks hari ini udah liat rumah gw, tanggal 25 gw pasti kabarin lw lagi.

Begitu pulang rumah gw langsung menyebarkan berita ini ke temen2 gw n keluarga gw gw bilang ayoooo doain gw biar dapet rumah ini gw suka banget.

Rumah ini beneran pas kayak yg dulu gw pernah bilang di doa gw, gw bilang gw pengen rumah yg deket sama rumah gw skrg, yg bersih, rapih, di dalam budget gw, dan pemilik yang baik.

Dalam masa penantian gw, gw masih liatin di sarana2 iklan lain nih si pemilik pasang iklan gak di tempat lain, tar kalo banyak yg mau bisa ga dapat lagi gue, ehh ternyata dia beneran ga pasang iklan dimana2, jadi yg gw telpon itu dia pemilik rumah lain yang mengenalkan gw ke pemilik rumah ini. Well, gw percaya ini pasti Tuhan yang atur sampe gw bisa nemu rumah ini tanpa dia pasang  iklan :)

Tepatnya Minggu lalu abis pulang gereja, gw lagi di rumah dan lagi cuci baju, trs pas gw mo ambil cucian gw ehh tetangga gw ( kamar depan gw yg pintu nya hadap2an ma gw ) mecahin barang apaan ga tau di dalam kamar dia trs serpihanya muncrat ke luar, trs pas gw mo kluar kamar lagi kunci pintu dia buka pintu lempar barang dia trs tutup pintu lagi. Kaget dong gw, secara kalo dia lempar pasti kena gw kan gw hadap2an sama dia. Trs gw keluar beli makan trs gw pulang dia masih ga beresin barang yg dia lempar.

Besoknya pas gw pulang sekolah dia ga beresin lagi, karena itu di tengah jalan dan bahaya banyak serpihan gitu gw pinggirin ke pinggir tembok dia. Trs gw masuk kamar dan melakukan hal gw sendiri, ehh pas dia mo kluar kamar dia tendang lagi tuh barang dia trs banting pintu.

Karena kalo siang cuman ada gw dan dia di satu lantai itu, alias yg lain pada kerja pulang malam. Trs gw shock dong, kalo misalnya ada apa2 gw sendirian ga ada bakal yg nolongin. Trus akhirnya gw telpon si tante pemilik rumah, gw ceritain kejadianya, tante itu bilang dia tuh uda tua n gak married, trs orang aneh gitu bisa ke toko si tante n ngomong xie2 lebih dari sepuluh kali. Trs tante bilang besok dia bakal urus tetangga gila itu. Anyway si tetangga gila ini juga pernah masang alarm segede bunyi sirene dan orangny ga bangun dalam kamar, trs dia juga pernah gw lagi mo cuci buka mesin cuci trs gw balik kamar ambil baju eh dia malah masukin baju dia, trs dia juga suka urusin hal2 yang bukan urusan dia, gw taro sepatu gw depan pintu kamar gw di ujung tempat dimana orang ga bakal lewatin eh dia urusin juga.

Trs besoknya pas gw pulang rumah sekitar sore gitu gw lagi mo cuci baju lagi dia banting pintu lagi 2kali n tendang apaan gw ga tau soalnya gw dalam kamar. Trs gw telpon lagi si tante, kali ini yang angkat suami nya, dia tanya kenapa gw bilang gw mo cari tante, dia tanya lagi emang ada masalah apa, trus gw bilang itu tetangga depan gw barusan banting2 pintu lagi ga tau kenapa, trs dia bilang ahhh lu pada penghuni bikin repot aja telponin kita mulu, kalo mo tinggal ya tinggal ga mau yaudah. Trs gw bilang lho, kemarin tante nya bilang bakal urusin, trs dia jawab gak urusin urusin apa urusin. .Trs gw blg yaudah kalo gw pindah lw balikin duit jaminan n duit gw bulan ini gak? kan gw baru tinggal 2 minggu. Trs dia bilang duit jaminan gw balikin, duit bulanan ga bisa, lu tinggal aja sampe abis bulan. Trs gw bilang lahhh lu ga urusin tetangga depan gw itu lw suruh gw tinggal disini terus gimana gw berani tinggal. Trs dia bilang apanya yg ga berani gitu aja. Trs gw bilang sekarang kalo yang tinggal di sini anak lw, lw masih bisa ngomong gini gak? Trs abis itu dia bilang udahlah lw cari dulu rumah, baru ngomong.

Dia berasa seakan2 gw ga mungkin dapet rumah n gw bakal ngalah buat tinggal disitu lagi. Trs akhirnya gw telpon rumah yg gw mau ini trs gw blg gw dadakan ada masalah disini gw pengen cepetan pindah ke rumah sana, kalo bisa minggu ini, trs dia bilang ohhh iya iya boleh2 tar jam 5 gw pulang ngajar gw kasih lw kuncinya, lw pindah langsung. Trs gw bilang lagi, jadinya 7rb kan? Trs dia blg iya iya 7 rb lw tguin gw tar gw ke KFC kasih kuncinya.

Akhirnya gw telpon lagi si tante, kali ini yg angkat si tante, trs gw blg gw uda ada rumah, gw mo pindah, trs dia bilang lho kenapa, gw bilang itu tetangga gw kayak gw gw sih ga mo tinggal, trs dia blg, lho gw aja belom cari dia urusin masalah kemaren, trs gw blg tadi gw telpon kan katanya gw boleh pindah, trs dia bilang ohh tadi yg bilang suami gw.

Astaga deh ini keluarga dalamnya aja bermasalah kali yeh, huh! Trs abis itu kayaknya si tante telpon tetangga gila itu, dan dia pas keluar rumah dia beresin brang yg dia lempar terus ga banting pintu lagi.

Jam 5 tiba dan gw ke KFC ketemu pemilik rumah yang baru ini. Ternyata dia guru di 大安高工, trs gw bilang lao shi, tapi gw ga bisa skarang kasih duit jaminan ke lw soalnya masih di ai, trs setelah dia tau ceritanya kenapa gw pindah dadakan trs dy blg ohhh duitnya ga apa2 tgu lw ambil dari si ai aja baru kasih ke gw, trs dia tanya lah bulan ini akhirnya dia balikin lw duitnya ga? Gw bilang gak. Trs dia blg kalo gak gini aja deh skarang bulan ini lw ga usah bayar kontrakan gw, lw bayar listrik yg lu pake aja, bulan 5 baru kita mulai kontrak baru lw kasih gw uangnya, ya ga mesti pas tanggal 1 juga sih, pas lw uda ada duit aja.

Jadi ceritanya gw skrg lagi tinggal gratis di rumah dia, huhhh God's grace.

Trs dia itu baik banget, mungkin karena dia itu guru kali ya, jadi lebih berpendidikan dan ngomongnya ga sembarangan. Dia sampe langsung kasih gw sepre baru trs sampe biaya adm waktu mo transfer ke dia bulanan aja dia blg itung aja itu punya dia jadi dipotong gt.

Dan akhirnya gw langsung pindahan di bantuin temen gw huhhhh, begitulah kira2 cerita singkat gw yg gw berasa keren banget gimana caranya Tuhan kasih gw rumah yg gue mau tanpa kekurangan suatu apapun.

Buat kalian semua yang lagi ditengah kebingungan apapun itu, gw percaya He never leave you alone. Dia pasti udah sediain semua jalan di depan lw tapi belom waktu nya aja buat lw tau. Yeay!!!

Sekarang gw jadi hepi banget kalo pulang ke rumah karena ini rumah yg gw mau dan rumah yg paling bagus yang pernah gw tinggalin selama di Taiwan. Ahahahahaha, happy easter semuaaa!!!!!