Sunday, December 10, 2023

Kampung Nelayan di Thailand | Cha'am, Thailand

Lanjut dari cerita Pattaya sebelumnya, ini another part of pantai di Thailand yang kalau di liat di google map seberang-seberang-an sama Pattaya yaitu, Cha'am. 

Baca : Pattaya the Sin City


Beda sama Pattaya kalau Cha'am ini mungkin lebih asing di telinga secara kalau di kalangan non-local gak terlalu sering kedengeran tapi kalau di kalangan warga lokal udah khatam sama tempat ini. Jaraknya 173km dari Bangkok sekitar 2,5 jam perjalanan

Untuk sampai ke Cha'am sebenernya ada bis tapi again karena lebih banyak warga lokal yang kesini jadi mostly yang kesini nyetir sendiri. Nah kali ini aku juga kesini karena ikut warlok. 

Apa bedanya Cha'am dan Pattaya? Beda banget vibesnya. Cha'am lebih ke healing, tenang, slow living, seafood market, villa, rice fields. Ada gunung ada laut. 



First impression of Cha'am




Apa yang terkenal di Cha'am? Tentu-nya seafood-nya, sebenernya wet market-nya gak terlalu besar tapi berbagai jenis seafood fresh from laut ada dan harga terjangkau. Tapi again karena disini mostly yang datang warga lokal jadi no english ya hehe. 



My fav coconut ice cream



Ada buaya kecil dong itu


Pantai-nya gini, lebih ke pasar ikan dan healing local sih keknya seru ya




Kali ini kita pergi almost 20 orang dan kita langsung sewa villa kenalan salah satu temen di tengah - tengah rice field. Menurutku kalau kesini emang cocok-nya buat slow living & healing sih ya bukan yang kayak hectic dan party. 





Sisa BBQ semalem kita masak jadi bubur seafood aka jok yang terkenal di Thai tentunya bukan aku yang masak haha




No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)