Sunday, December 10, 2023

Crowded Shanghai in Few Hours POV | Shanghai, China

Akhirnya touchdown Shanghai juga walau cuma beberapa jam aja, soalnya dari dulu bolak balik China belum pernah ke kota besarnya kayak Beijing or Shanghai. So it was my first time to touchdown at Shanghai. 

Apa first impression ke Shanghai? Flight-nya jauh lama ber-jam-jam, biasanya kalau uda transit Hongkong pasti udah deket ke kota di China kalo ini masih jauh banget. Emang posisi di utara China sih cuman kayak berasa banget jauhnya lol. 

Ada 2 bandara di Shanghai : Shanghai Pudong International Airport 上海浦東國際機場 & Shanghai Hongqiao International Airport上海虹橋國際機場 --- apa bedanya? Lokasi dan keramaian kali ya yang langsung aku rasakan. 


Keren ya pesawat sekarang  bisa ada live camera gitu ini Thai Airways

Pudong lebih jauh dari pusat kota kurleb 1 jam, Hongqiao lebih deket kurleb 40 menit. Pudong antre imigrasi aja gila - gilaan bisa 2 - 3 jam, Hongqiao lebih sepi, imigrasi 30 menit keluar. Nah jadi saranku kalo bisa pilih yang Hongqiao aja, walau yang lebih terkenal si Pudong lol. 

Nah pertama kali sampai di Shanghai, aku samapai di Pudong, ramai gak ketolongan, antre kayak ngantri sembako dan gak tertib super lama imigrasi-nya. Manusia-nya crowded banget. 

Transport menurutku gak ada bedanya sih tapi kesan pertama naik taxi di bandara driver-nya cuman duduk di bangkunya nanya bisa kan angkat koper sendiri? Gak ada service-nya ceunah. 

Lalu sampai di hotel juga, hotelnya kecil dan pricey, ya mungkin karena di pusat kota dan ini kota besar ya. Kalau untuk makanan ya berasa old chinese banget sih, kayak model smoke fish, lalu bebek isi ketan, sebenernya aku gak terlalu ngena ya soalnya beberapa jam disini cuman sempet makan kayak makan meja yang old chinese dan dikenalin beberapa menu-nya. 

feel that vibes


Tapi sempetin ke The Bund. Ya ini kayak sightseeing lah ya cuman liat pemandangan aja kayak kota Shanghai dengan laut. 



Overall kayaknya aku b aja deh, emang berasa classic old chinese style dari segi bangunan dan vibes, tapi manusia-nya crowded banget ku tak sanggup hehe. 



No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)