Saturday, December 15, 2018

Something Lost in Taiwan

Sejak meninggalkan Taiwan forgood 2 tahun lalu kalo ditanya masih pengen balik Taiwan lagi gak? Jawabannya selalu "Masih!"

Karena semua yang ada di Taiwan itu ngangenin banget. Taiwan itu ibarat saksi lika liku kehidupan gue dari masih dibawah umur sampai pulang dengan bawa gelar, that's amazing. Tempat dimana gue belajar banyak hal dan ketemu sama banyak orang yang berperan banget sama hidup gue. 這裏藏好多貴人。

Sebenarnya gak ada kepikiran juga tahun ini gue akan balik lagi nengokin kampung halaman or rumah kedua yang udah nemenin 8 tahun lebih kehidupan anak - anak gue. Ceritanya tuh kilat banget, di inform sama kantor buat business trip dan voila sampailah daku kesini. Jadi kali ini gue tetep berhubungan sama yang namanya belajar dan belajar lagi di Taiwan. Bayangkan dari kecil ngomomg belum lancar aja udah kesini, belajar makai sumpit yang bener, gedean dikit kesini belajar lagi dan sekarang kesini belajar lagi. Apa jodoh gue sama Taiwan tentang everything about belajar? HAHAHAHA

Sering banget bilang pengen deh balik Taiwan lagi, pengen deh sekolah lagi, dan bener aja. Sekarang balik Taiwan dan sekolah lagi, bener - bener sekolah karena ku-pun stress sama pelajaran dalam seminggu kemarin.


Sehari sebelum ke Taiwan tuh rasanya agak nano - nano. Bayangkan besoknya mau berangkat malamnya barangnya belom packing, pagi - pagi udah di jemput gue masih mandi. Dan kerennya gue gak bisa tidur di malam itu dan bangun jam 4 pagi terus ga bisa tidur lagi. HADUHHHH!!!! Mata panda dan langsung tepar pas di pesawat.

Rasanya kayak apa?

Kayak ketinggalan barang di suatu tempat, terus besok plan mau kesana ketemu barang yang hilang itu dan excited banget. Kira - kira begitu.

Jadi apa yang ngangenin tentang tempat ini? Gue kangen banget sama public transport di Taiwan yang nyaman dan aman. Baik MRT maupun bus. Masih inget banget jaman sekolah kalo pergi yang jauh - jauh prefer naik bus karena bisa liat pemandangan sepanjang jalan dan itu menyenangkan sekali.


Dan kangen banget sama yang namanya 悠遊卡 alias Easy Card ini, kemana - mana hanya butuh ada dia di genggaman, semua tentang transport aman terkendali. Kangen keluar rumah pegangnya kunci dan kartu ini terus lari - lari ke stasiun nunggu bus. Dan di Taiwan tuh most of stasiun-nya bisa track berapa lama bis yang ditunggu tiba.



Makanan udah pasti ngangenin bangeetttt. Masih inget banget waktu awal - awal datang ke Taiwan, semua makanan gak cocok, terus tinggalnya model asrama dan gak bisa jajan bebas. Rasanya bisa jajan aja udah surga banget dan kemarin bisa balik kesini dan jajan sepuasnya. OMGGGG!!!!!

甜不辣 四季豆 加蒜加九層塔 中辣! Perfect combination
Kemarin sempet balik ke night market yang dulu sering gue datengin kalo pulang sekolah dan tetep beli jajanan yang sama, dan 老闆-nya masih inget gue. Ahhhh!!!! Berasa pulang kampung bener - bener. 

Sebenarnya yang bikin gue punya connection banget sama Taiwan tuh karena banyak orang yang berperan banget dalam hidup gue. Gak cuman 老師 yang selalu sharing yang dia punya, dari traktir makan karena dulu kita anak asrama, yang bisa nemenin kita ujian diluar karena gak ada ortu disamping kayak anak local yang ditemenin keluarga, sampai boss waktu gue kerja yang sampai sekarang masih contact sama gue padahal udah gak kerja sama dia lagi dan udah di lain negara. 

Okay kalo menurut kalian itu lumrah karena yang kita saling kenal sama mereka makanya mereka baik, coba cerita dibawah ini. 

Bisa gak lagi nunggu bus lama gak datang - datang, pas di stasiun itu ada Amah yang lagi nunggu dan abis belanja buah, terus dong gue dikasih buah dan biskuit katanya biar belajar-nya konsen. Siapakah dia? Gak tau abis itu dia naik bus dan pergi. 

Dompet hilang beserta semua kartu yang ada dan udah panik banget karena udah mau dipakai itu kartu buat keluar imigrasi. Dan besoknya waktu masuk sekolah di telepon sama orang sekolah kalo ada yang nelpon ke sekolah dan menemukan dompet gue, terus ninggalin contact. Begitu gue contact dan ketemu buat ambil dompet gue, terus dikasih hadiah dia nolak. Se-aman itu Taiwan. Siapakah dia? Gak kenallll

Banyak banget cerita - cerita tentang banyak hal yang bisa menjadikan gue hari ini dan thankful banget sama mereka semua. 

Sesuai judul post ini Something Lost in Taiwan, iya tiap kali meninggalkan Taiwan gue selalu berasa ada yang ketinggalan walaupun semua barang udah dibawa lengkap. 

Dan akhirnya realize, yang ketinggalan itu hati-nya. Cieee lebay. Iya bener kali ini berencana buat mencari hati yang tertinggal disini. Tapi ternyata gak ketemu dan ya udah lah gue putuskan untuk tetap meninggalkan dia di Taiwan aja karena gue yakin selanjutnya gue akan sering nengokin dia di tempat yang penuh cerita ini. 

See you soon, Taiwan!!!!

No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)