Tuesday, May 1, 2018

Brunch Idea for Pescatarian

Basically I'm not a meat lover, but not vegetarian yet. I do love vegetable more but so do I love to eat fish and seafood. Recently I got a new vocabulary that match me much "pescatarian".  What is pescatarian?  Pescatarian (sometimes spelled "pescatarian" with an e) is a word sometimes used to describe those who abstain from eating all meat and animal flesh with the exception of fish. 

If people ask what is the difference I feel when I stop eating red meat? I would say light feel. I feel light and fresh. You can try for 1 month to reduce your red meat consumption and change to vegetable and fruit and you will feel the difference. 

When homed, I love to cook during weekend, especially brunch or breakfast. I do make some journal in instastory named #dapurweekend. 

Here is some idea if you want to cook some pescatarian simply brunch. Suitable for any people. 

1. Stir Fried Spaghetti & Scramble Egg 


Need to prepare : 
- Spaghetti mentah (saya pakai La Fonte)
- Garlic di cincang halus 
- Cabai merah di potong kecil - kecil 
- Kol di cincang sedikit 
- Garam, Minyak
- Telur 

Cara memasak : 
1. Rebus air secukupnya, tambahkan garam. Setelah mendidih masukan spaghetti dan tunggu sampai spaghetti lunak, tiriskan dan siram dengan air dingin. 
2. Panaskan teflon, masukan minyak, garlic, dan sedikit garam, tumis sampai kecoklatan. Masukan kol dan cabai, tumis sebentar, masukan spaghetti, biarkan di pinggir teflon. 
3. Sementara bagian satu teflonnya kasih minyam sedikit, masukan kocokan telur sambil di aduk2 biar jadi scramble egg. 
4. Matang semua, sajikan deh! 


2. Mushroom Ball


Need to prepare : 
- Jamur (gak tau ini namanya jamur apa, dipasar banyak)
- Kol di cincang kecil - kecil 
- Garlic di cincang halus
- Minyak, garam, lada

Cara memasak : 
1. Tumis kol yang sudah dicincang dengan minyak, garam, dan garlic sampai matang, lalu angkat. 
2. Bersihkan bagian tangkai jamur, isi dengan kol yang sudah di tumis, lalu masak di atas teflon yang sudah dikasih minyak sedikit dan air kira - kira 1 sendok nasi dengan api kecil dan ditutup biar jamurnya mateng sampai meresap gitu airnya. 
3. Kalau sudah matang semua angkat dan tiriskan. Taburi lada bubuk di atasnya sesuai selera. 

3. Brunch ala sawah 


Nah kalau yang ini kayaknya gak usah diajarin cara masaknya ya. Ikan cue beli di pasar tinggal pan fried aja di teflon bolak balik pake minyak dikit, daun singkong di rebus pakai sambal terasi ulek, dan telor dadar pakai daun bawang dan cabe. 

Karena aku sendiri sukanya yang gak terlalu asin jadi kalau kalian suka asin mungkin bisa ditambah kadar garam dan bumbu sesuai selera ya. Murah dan mudah bukan brunch seperti ini, bisa dicoba di rumah atau di kost karena bahannya gampang dan cara masaknya yang mudah. Selamat mencoba jadi pescatarian ya! 

No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)