Tuesday, November 18, 2014

Apa itu pengalaman epic???


Hellloooo, I'm cominggggg!!!! Setelah menyelesaikan sejumlah activity dan ini akhirnya day-off pertama gw di bulan November, okeee, pastinya tadi pagi gw uda molor puas banget bangun dimana sudah mendekati jam makan siang, cuci baju, mandi, keluar lunch, mampir ke supermarket beli buah dan sekarang gw duduk manis di hadapan si laptop ditemani dengan air hangat dikarenakan sang penulis sedang flu. *hachiiiii

Apa kabar teman - teman sekaliannn????? Apakah ada update news terbaru yang gw ketinggalan???

Mungkin update news terbaru yang gw tau Ahok jam 2 siang hari ini bakal dilantik sama Jokowi jadi gubernur Jakarta!!!! *piwiiittttttt Congratulation!!!! Semoga jiwa nasionalisme nya gak padam gitu aja karena banyak rintangan dan terus membangun Jakarta yg lebih baik lagi, jadi tar gw balik2 Jakarta uda wow gitu Jakarta nya, hohohoohohohoho




Belakangan ini gw abis mengalami banyak hal epic yang mengajarkan gw banyak hal dan pastinya gw juga pengen bisa share ke kalian semua. :D Sekalian update dari gw buat yang kangen sama berisiknya gw hahahhahaha.... *pedebooooo

Ceritanya dimulai dari gw daftar sebagai peserta lomba, lomba reading gitu dalam bahasa inggris, biasanya gw emang suka ikut lomba ini, dan akhirnya jadi keterusan dan gw ikut lagi lomba periode kali ini. Waktu persiapan-nya cuman 1 hari, padahal biasanya 1 minggu gitu, jadi kemarenan dibagiin artikel nya besoknya lomba, wow!!! Tapi waktu itu gw gak pikir banyak sih, soalnya kan inggris ya baca aja gitu.

Akhirnya sampai lah di hari lomba itu akan dimulai, gw nomor urut 2, jadi deg - degan nya gak lama. Dan juga hari itu peserta yang hadir ga semuanya, banyak yang ngundurin diri. Selesai semua peserta lomba, kita nunggu hasilnya.

Pas diumumin hasilnya, dari juara 3 sampai juara 1 dan gw ga masuk 1 peringkat sekalipunnnn, ohnyoooo, fyi dari semenjak gw terdaftar sebagai murid kampus ini dan selama gw ikut lomba ini gw selalu dapetin peringkat dari satu ke dua dari dua ke satu. Okayyy, pas diumumin dan gak ada nama gw gw tetep senyum aja, inget senyum itu make up paling bagus yang bisa kita pake, karena dia bisa nutupin segala perasaan yang ada di hati lw tanpa orang lain tau apa yang sebenarnya lw rasain. 

Terus sampai di rumah gw sedih tapi gak berlangsung lama, karena gw berasa hal ini ngasih gw semangat baru.

Percaya atau gak dan tanpa atau disadari, banyak hal - hal yang lw gak ngerti kenapa bisa terjadi di hidup ini. Misalnya kenapa ya kok dia orang yang jenius bisa aja jatuh ke dalam kesalahan sepele, atau dia orang yang bukan siapa - siapa eh malah jadi panutan orang - orang.

Kenapa?

Karena lewat hal - hal yang gak biasa dan yang gw sebut epic ini lw akan diajar lebih lagi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Kenapa seorang anak miliader bisa tiba - tiba jatuh miskin dan gila, padahal anak tukang becak aja waras aja tuh. Karena si anak miliader ga pernah ngerasain susahnya hidup ini dan terlalu enak hidup di atas sana dan dia juga ga bakal kepikiran kalau suatu hari nanti dia bakalan jadi yang di bawah.

Sama juga dengan ceritanya, kalau gw ga pernah di kasih pengalaman epic seperti diatas gw bisa aja terbang jadi sombong dan jadi si anak miliader itu dan suatu hari nanti waktu gw ketemu hal - hal yang gak sesuai dengan yang gw inginkan gw bisa bisa gak punya kemampuan dan semangat untuk bangkit lagi.

Kenapa di dalam hidup kita harus ada hal - hal epic terjadi :
1. Biar kita punya semangat baru, karena abis terjadi kegagalan biasanya orang makin terpacu untuk mencapai level yang lebih baik.
2. Biar mental kita terlatih. Menurut gw orang yang bisa bikin gw kagum itu bukan pada saat dia memenangkan suatu medali emas atau dia jadi miliader, tapi pada saat dia mampu menanggulangi krisis di hidup dia.
3. "God never takes away something from your life without replacing it with something better." -Bill Graham

Kemarin gw baru abis denger satu pidato dari seorang yang sudah bisa dibilang amat sukses sekarang. Dia senior kampus yang balik lagi buat share ke kita kisah hidup dia. Salah satu bagian nya dia cerita waktu dia lulus kuliah dan dia mau ujian license untuk jadi arsitek. Dia yakin dengan skill yang dia punya, dan dia siap untuk menjadi arsitek handal. Pas ujian dia bisa ngerjainnya dan pede banget, akhirnya begitu pengumuman nama dia gak ada di sana, dan pas terima nilai, dia cuman selisih 0.03.

Menurut dia itu titik dimana hidup dia jatuh ke lubang yang sangat dalam tapi juga titik dimana kesuksesan dia dimulai, karena abis itu dia jadi punya semangat baru untuk belajar sesuatu hal dari dasar lagi. Dan sekarang dia udah punya 2 perusahaan sukses.

Gimana cara menanggulangi krisis yang terjadi :
1. Duduk tenang ditemani secangkir teh hangat, berdiam diri dan boleh lah buat sedih sejenak.
2. Ingatkan diri sendiri untuk bersiap - siap menyambut hadiah besar yang selalu ada setelah kegagalan itu terjadi.
3. Bangkit dari kesedihan itu dan mulailah mengumpulkan semangat baru untuk mengejar mimpi-mu berikutnya.
4. Ingat kalimat ini : God never takes away something from your life without replacing it with something better.

Okay, berikut tips dan saran dari gw, dan gw membuka kolom comment dibawah untuk kalian yang mau nambahin or cerita tentang pengalaman epic kalian, siapa tau bisa saling menguatkan teman - teman lain yang mungkin sekarang lagi dalam proses pengalaman epic :D

Cheers!!!!!