Tuesday, December 31, 2019

Surprising 2019

Seperti biasa, di hari terakhir 2019 aku suka "bertapa" dan mikir flashback lagi selama setahun ini ngapain aja, apa yang jadi wishlist aku di awal tahun dan tercapai, apa yang belum tercapai, dan ternyata banyak hal yang terjadi di 2019 tuh sesuatu yang udah aku wish dulu tapi aku lupa dan Tuhan inget terus di kabulkan. Jadi terharu, thats why aku namainnya Surprising 2019.


Di akhir tahun aku flashback lagi pas awal 2019 tuh aku namain tahun ini sebagai Year of Implementation yang padahal aku udah lupa beberapa bulan gitu dan baru nyari lagi tulisan aku di awal tahun 2019. Salah satu kegunaan blog buat aku buat take note hal saat itu biar nanti pas di cari ada lagi gitu, hehehehe. 

Nah kan bener aja udah ibarat project, implementation tuh kadang suka ada yang molor, contohnya project tahun lalu udah mau dilupakan eh terimplementasi di tahun ini, project tahun ini yang mau di implementasi eh ternyata belum bisa terimplementasi dan molor ke tahun depan. 

Sama kayak wishlist aku buat di 2019, ada yang tercapai ada yang belum, ada juga yang sebenarnya wishlist dari tahun sebelumnya tapi tercapai di 2019 dan aku lupa itu wishlist tapi Tuhan gak lupa.

Di 2019 sendiri aku berasa diajar banyak hal, berasa manusia selalu pengen terburu - buru padahal yang buru - buru belum tentu lebih baik, semuanya punya timing sendiri dan udah diatur. 










Kamboja itu selalu jadi bucket list aku dari dulu jaman SMA, bayangin udah >7 tahun yang lalu dan sekarang Tuhan kasih gitu aja and it's amazing. 


Selama 2019 juga aku sering diingetin kalo yang namanya berdoa sama Tuhan itu sebenarnya Tuhan udah tau apa yang kita butuhkan dan dia lebih tau dibanding kita, Tuhan kalau udah kasih ga tanggung tanggung. 

2019 wishlist aku naik pesawat 10x, dan 2019 end up with 13x flight trip. Aku suka ngecap buat bisa ke Vietnam, dan Tuhan kasih gak cuman 1x tapi 2x langsung ke tempat yang dulu aku suka searching dan pengen pergi. 

Terus aku berasa kok manusia egois banget ya udah sekian banyak Tuhan kasih bukti nyata kalau penyertaan dia gak pernah lepas dari kita tapi kita tetep pengen pake pikiran kita untuk nimbang2 sendiri. Aneh! 

Sekian dulu catatan aku buat 2019 semoga di 2020 semua wishlist yang belum tercapai bisa di percepat implementasinya ya. Amiiinnnn. Sampai jumpa di 2020 semoga masih tetep suka nulis kayak sekarang dan bisa catat pengalaman2 seru yang bisa aku share juga. 

See you! 

No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)