Saturday, February 10, 2024

Hello 2024!

Hari ke-14 di 2024 mau write down apa target di tahun ini biar nanti gak lupa untuk mengingatkan diri sembari waktu berjalan biar bisa achive target tahunan. Kayaknya sejak high school jadi suka setting target tahunan, coret - coret di kertas, dan suka lupa sampai akhir tahun pas flashback lagi. Mungkin juga karena aku orang yang gak suka go with the flow karena itu cuman ikan mati yang berenang mengikut arus kalo ikan hidup kan melawan arus ya ges. 

Well, jadi apa target 2024-ku? 

Muncul di beberapa hari terakhir 2023 pas lagi berdoa sambil mikir apa target di 2024. Keluarlah si pribahasa jadul favorite : 2024 欲窮千里目更上一層樓 yang artinya kalau ingin lihat lebih jauh lagi harus naik 1 lantai lagi baru keliatan pemandangan yang  lebih indah. 

Sebenernya pribahasa ini udah jadi favorite sejak kuliah dulu tapi kayaknya sekarang waktu yang pas buat jadiin dia target pencapaian di 2024. Kenapa? 

Karena di 2023 berasa kayak lagi transformasi dari aku yang si anak bontot ke si anak menjelang sulung. Aku yang udah lebih mature untuk me-realisasi-kan apa yang aku inginkan dan mungkin lebih bisa 照顧orang lain kalau dulu aku yang  berasa si bontot yang harus di 照顧terus. Mungkin udah waktunya buat meneruskan blessing ini kalo dulu aku di blessed, dan sekarang salurin blessing tersebut buat bisa bless others. Jadi lebih ke saluran berkat gitu (bahasa mulia-nya uwaw). 

Banyak target breakdown buat 2024 yang bikin aku makin banyak pencerahan dan jadi lebih mantap sama target - target yang mau dicapai di 2024. Btw ini pas awal nulis di 14 Jan dan sekarang udah Feb baru lanjut lagi hahah, yaudah lah ya. 

Aku nambah quotes yang favorite banget yang sebenernya baru nemu pas nonton kemarin tapi langsung suka sampe nulis terus : 富與貴有可能是父母留下的, 但尊重與聲譽是靠自己掙來的 (+上天允許) 

Aku berasa ini quotes nya bener banget, orang bisa terlahir kaya dari warisan ortu, bisa aja ortu kamu emang kaya raya dan sejak lahir start point kamu udah lebih maju dari yang lain, tapi ini gak cuma - cuma bisa bikin hidup kamu dapet appresiasi atau dipandang orang kenapa karena itu semua balik lagi dari diri sendiri + aku tambahin adalah kehendak Tuhan.

Kalo ditanya target 2024 paling pengen ngapain? Traveling yang pasti masih, pengen banget unlocked banyak negara dan tempat yang belum pernah. Pengen bisa hidup lebih “lady” lagi karena aku tomboi sejak dini hahaha. Pengen lebih bisa naik level lagi dalam kehidupan. Pengen lebih “minimalis” lagi hidupnya makin ke quality out of quantity. Hmmm apa lagi ya intinya lebih ke clean cut si kayak maunya lebih clean dan minimalis feel dan bisa ignorance hal - hal gak penting di hidup. Pengen speed up banyak hal juga. 

Thanks 2024 selama 1 bulan sofar aku berasa kamu baik banget dan makin memperjelas target aku maunya apa dan bisa lebih berguna ngapain. 

See you! 


No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)