Saturday, August 25, 2018

Wisata Bakukung & Warung Nako | Bogor, Indonesia

Kata orang pas muda punya tenaga buat jalan - jalan tapi gak punya waktu, kalo udah tua banyak waktunya tapi gak punya tenaga. Nah karena aku gak mau ngelewatin kesempatan buat jalan - jalan selagi muda, jadi asal ada holiday sehari-pun aku selipin deh jalan - jalan buat explore tempat yang belum pernah kesampaian buat di liat dengan mata kepala sendiri.

Lagi - lagi aku ke Bogor, eittsss tapi jangan salah, karena Bogor itu punya banyak tempat wisata yang belum terlalu banyak yang tau. Salah satunya si Bakukung ini yang katanya mulai 'hidup' dari April 2018.

Iya, namanya Wisata Bakukung di Leuwiliang, Bogor. Untuk kesini dari Jakarta kalau nyetir itu sekitar 3.5 jam, cukup ikutin google map Wisata Bakukung tapi point-nya itu berhenti sebelum sampai di tempat wisatanya, nah abis berhenti point-nya masih lanjut lagi sekitar 2km sampai ketemu pos satpam. Nanti tinggal diarahin sama satpam-nya.

Jadi kemarin itu ketika si google map berhenti kita pikir udah kelewatan terus mau muter balik, pas banget pas mau muter balik ketemu penduduk lokal sana dan dikasih tau deh. Thanks God! Doa sebelum perjalanan penting yah guys :)

Perjalanan-nya agak rumit karena sekitar 2 jam di jalan gunung yang lewatin kampung gitu, dan jalanan lika liku itu untuk 2 arah jadi skill nyetir diuji lagi. Sepanjang jalan kamu bisa cuci mata sama pemandangan pegunungan yang bagus dan matahari yang hangat.

Buat ngerasain feel jalanan-nya bisa liat di instastory highlight aku ya yang judulnya Wisata Bakukung. Karena masih belum nemuin cara share video yang asik di blog hehehhehe

Lebih baik berangkat pagi, kemarin kita sampai sekitar jam 8.30 masih sepi jadi enak buat foto - foto dan sejuk, waktu kita pulang sekitar jam 11 siang baru deh banyak rombongan datang.

Ini lapangan parkirnya keren banget kan
Pas masuk sini nanti ada yang nunggu gitu di pos buat bayar karcis, karcisnya padahal cuman IDR 7k tulisannya tapi bayarnya IDR 10k/orang, hmmm pungli nih ye. Jadi kemarin ber-5 totalnya 50k dan mobilnya gak bayar juga gak usah bayar parkir. Masih acceptable lah ya entrance fee-nya. 

Cuman waktu kita pulang udah banyak orang di pos itu mungkin udah mulai pungli yang lain. Jadi datangnya pagi - pagi aja. 

Nah pas kita dateng cuman ada 1 mobil yang udah nangkring
Ini pintu masuknya
Ini jalan masuknya





Kalau pernah ke Gunung Pancar, Sentul pemandangannya mirip sebagian cuman ini versi luas-nya lebih banyak pemandangan dan spot foto-nya. Terus senangnya disini spot foto-nya gratis bebas mau foto berapa kali gak kayak yang di Gunung Pancar, harus bayar, hmmmm



Di dalam area ini juga ada toilet dekat mushola tapi bawa tissue sendiri ya. Biaya-nya IDR 2k per orang. Kalau untuk makanan di dalam cuman ada warung aja jualan indomie, snack, minuman gitu jadi lebih baik kalian bawa makanan sendiri. 




Karena sepanjang jalan tuh yang jualan ya kayak warung indomie gitu aja terus mau parkir susah kan ya jalanan gunung gitu, akhirnya kita makan siangnya di Bogor kota. Kita cobain Warung Nako! Horeeee sejak liat di instagram pengen banget kesini tapi baru kali ini kesampean. Tempatnya bagus bangeeetttttttt aku sukaaaaaa <3 










Harga makanan di Warung Nako juga ramah banget, nasi IDR 5k, lauk IDR 7k, sayur IDR 4k, gitu deh kira - kira jadi harganya tergantung jenis makanan yang kita ambil. Minumnya bisa beli gelas seharga IDR 6k buat di isi es teh dan refill pastinya. 

Abis makan, masih bisa pesen minuman di Kopi Nako dan segar - segar semua. Jadi di bagian depan Warung Nako ada bagian Kopi Nako, pesannya terpisah ya. Kalau penasaran kamu bisa liat - liat di instagram @warungnako dulu sebelum berkunjung. 


Jadi gak sabar pengen explore tempat lain lagi di Bogor!



No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)