Friday, August 31, 2018

Bersihkan Hari Aktifmu! #AsikTanpaToxic

Yeay akhirnya sampai juga di Jumat malam. Paling excited itu bukan weekend tapi Jumat malam kalo aku. Kenapa? Karena berasa Jumat malam itu awal dari me-time yang bisa dipake sesuka hati buat seneng - seneng dan gak usah pusing akan kerjaan lagi dan masih ada 2 hari kedepan yang bakal relax.

Gimana cerita kalian kalo ngelewatin Jumat malam?

Senin - Jumat kan udah banting tulang tuh ya, baik yang kerja maupun sekolah. Kalo aku sendiri yang kerja full time di weekday berasanya lega banget kalo udah Jumat malam pulang dan bisa rebahan di kamar. Capeee boooo weekend uda mikul beban berat. Apalagi Agustus lagi hectic banget dan berasa gak abis - abis kerjaan tuh.

Kalo weekday itu capenya karena nampung berbagai macam "racun" yang ada di badan. Racun apa aja dari racun emosi karena di office marah - marah terus kerjaan orang kok berantakan banget, ini itu gak sesuai ekspektasi, di gencet sana sini, nampung perilaku bos yang gak banget, dan banyak banget pastinya.

Makanya di weekend perlu banget buat detox itu semua.

Dulu aku orang yang parno-an. Kalo ada hal kejadian yang gak enak di weekday pas weekend pasti mikirin terus duhhh kenapa ya begitu, lama - lama malah weekendnya gak enak dan jadi gak enjoy. Tapi pelan - pelan aku belajar buat hidup di present dan mudah mengatur mood dari yang abis marah - marah dan bete balik lagi jadi ketawa - ketawa dan focusnya ke masalah itu aja gak usah di bawa - bawa ke masalah lain lagi.

Kalo cara aku buat detox di weekend itu dengan matahari dan pemandangan yang seger. Sebagai anak gunung yang suka matahari aku suka banget kalo road trip di pagi hari. Jalan - jalan ke gunung misalnya. Terus gak usah mikirin kerjaan, cukup nikmatin udara segar, matahari yang anget, dan pemandangan yang natural.

Pernah gak sih berasa makan kekenyangan, begah banget eh pas dikeluarin berasa lega banget.

Nah sama, kalo pas buang "racun" baik yang ada di tubuh atau batin tuh rasanya segar banget. Bisa mulai hari yang baru lagi next week-nya dengan semangat baru. Kalo kalian sama kayak aku yang suka-nya traveling tapi gak punya ide karena cuman weekend, kalian boleh cari - cari destinasi yang gak terlalu jauh sekitaran Jakarta. Kayak kemarin aku ke Gunung Pancar atau Wisata Bakukung.

Baca juga : Wisata Bakukung & Warung Nako | Bogor, Indonesia

Wisata Bakukung
Kalo aku sendiri namanya lagi refresh diri males yang keluar tenaga dan pikiran, jadi aku lebih suka naik transport umum, ikut open trip, atau bawa driver aja biar lebih santai.

Kebetulan juga, kemarin aku dapat kiriman dari Natsbee Honey Lemon. Ini pertama kali-nya aku cobain Natsbee dan ternyata segar. Gak terlalu manis, kebetulan aku gak suka yang terlalu manis. Pas banget deh aku bawa dan minumnya sambil pakai pemandangan gunung. Makin seger!


Kalo kalian punya cara apa buat nge-detox di weekend biar #AsikTanpaToxic ? Share yuk! 


No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)