Saturday, June 30, 2018

Ayam Geprek Sambal Ijo

Ceritanya aku dapat kiriman nugget dari So Good yang udah gak sabar buat aku kreasikan jadi santapan keluarga. Pasti kalian semua tau dong yang namanya chicken nugget, paling inget jaman SD dulu aku suka banget sama makanan ini, dan udah lama banget gak makan lagi. Kebetulan sekarang aku dikirimin Chicken Stick dari SoGood horeeee jadi berasa balik ke masa kecil :)


Kali ini aku sulap si Chicken Stick jadi ala - ala ayam geprek yang lagi booming itu, karena aku sendiri suka sama ayam geprek yang tanpa tulang dan gak terlalu pedas, pas banget kan!

Pertama kita bikin sambal ijo-nya dulu ya, bahan - bahannya :

  • Cabe ijo & cabe rawit (banyaknya sesuai selera pedas kalian, kalau aku 7 cabe rawit 5 cabe ijo keriting)
  • Garam
  • Bawang merah & bawang putih, masing - masing 1 siung 
  • Minyak panas 

Cara bikin sambal ijo : 
  1. Cuci bersih terus dipotong - potong cabe, bawang merah, bawang putihnya. Gak di goreng ya, mentah aja. Tambahin garam sesuai selera.
  2. Ulek semuanya jadi satu, nah kalau tingkat kehalusan sesuai selera aja sukanya kasar apa halus
  3. Kalau udah selesai ulek, sambil panasin minyak untuk goreng nugget. Ambil minyaknya 1 sdm ke sambal dan campurin pake ulekan lagi aja. Jadi dehhhh!!!!
Nah abis itu minyak yang udah panas tadi tinggal dimasukin nuggetnya, goreng sampai kecoklatan. Kalo aku sukanya yang kering jadi aku goreng agak lama. Kalau udah matang tinggal di geprek aja pakai ulekan bekas sambal tadi. 

Hidangin deh!



Kalo aku temennya pake nasi jagung, kalian bisa ganti nasi putih, nasi uduk, nasi merah, atau mashed potato. 

Gampang kan! 

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Leave comment down below :)